Isnin, 5 Disember 2011

Hubungan Unik TNI & ATM di Perbatasan



Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Angkatan Tentara Malaysia (ATM) memiliki hubungan yang unik. Menurut Kepala Staf Umum TNI, Letnan Jenderal Suryo Prabowo, militer dua negara telah bekerja erat. Sebuah hubungan yang tak mungkin terjadi di bagian dunia lain. kepala staf ATM, Letnan Jenderal Datuk Raja Mohamed Affandi Raja Mohamed Noor mengatakan, tidak ada tempat lain di dunia, di mana tentara dari negara yang berbeda tinggal bersama di satu pos.

"Ini hanya terjadi pada tentara Malaysia dan Indonesia. Kita tak bisa menemukan seperti ini di manapun, Ini adalah sebuah kerjasama yang unik, yang membuat kami bangga."

Misalnya,

"dalam kasus Korea Utara dan Selatan, juga Israel dan Lebanon, tentara mereka saling melawan satu-sama lain di wilayah perbatasan. Sedangkan kita, sebaliknya, saling membantu untuk mengawasi keamanan wilayah perbatasan. Ini adalah hubungan yang unik, dengan semangat seperti ini, tak ada alasan kita saling bertarung,"

kata dia saat berkunjung di pos Biawak. Affandi mengaku tersentuh dengan sikap yang ditunjukkan TNI -- atas kerjasama dan pemahamannya. Ia berharap hubungan baik ini tak akan berakhir. seperti dimuat vivanews, Kamis 1 Desember 2011. Ini adalah suatu contoh yang patut di tiru oleh warga sipil, mereka saja bisa bersahabat kenapa kita tidak ?
AYO KOMENTAR via FACEBOOK [KLIK]

IP Anda

IP

Arkib Blog

Flag visitor

 

Malaysia-Indonesia Sahabat Selamanya | Hak Cipta Terpelihara 2010-2012 | 'Like' MISS@Facebook | 'Follow' MISS_Season4@Twitter